SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 Nopember 2017

Minggu, 15 Oktober 2017

Surabaya Dimarakkan Bunga Sakura


Sejumlah ruas jalan di Kota Surabaya tampak cantik dengan hiasan bunga yang bermekaran. Pohon dengan bunga berwarna pink, kuning dan putih yang mirip dengan bunga Sakura itu sedang bermekaran dan bisa jadi spot foto menarik lho bagi warga Surabaya. Seperti di frontage road sisi barat Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan Basuki Rahmat dan juga Jalan Pahlawan.

Bunga-bunga itu bahkan berguguran jatuh ke pedestrian bak musim gugur yang dipenuhi bunga Sakura di Jepang. Bunga bermekaran di Surabaya itu memang bukan bunga Sakura. Melainkan pohon Tabebuia atau Tabebuya yang bernama latin Tabebuia chrysotricha. Pohon dengan tinggi rata-rata tiga meter itu sengaja dikembangkan oleh Pemkot Surabaya untuk mempercantik ruas jalan Kota Pahlawan yang saat ini sedang panas-panasnya.

Sekretaris Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya Aditya Wasita mengatakan pohon ini merupakan jenis pohon berbunga asal Brasil. Gencar ditanam oleh Pemkot sejak tahun 2009 lalu dan disebar di sejumlah pedestrian sebagai tanaman perindang, median jalan, dan juga sejumlah taman. "Fungsinya banyak, pertama membuat jalan kita jadi rindang, lebih cantik dengan bunganya yang bermekaran, dan juga bisa membantu menyediakan oksigen di Surabaya," kata Aditya, Sabtu (14/10/2017).

Ia menyebut bunga ini memang tidak berbunga setiap saat. Melainkan berbunga mulai bulan September hingga November. (Sumber: Surya)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites