SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 Nopember 2017

Selasa, 17 Oktober 2017

Jenglot Hebohkan Warga Pantai Surabaya


MetroLife, Bulak-Surabaya. Ditemukannya jenglot di Pantai Watu-watu, Surabaya cukup membuat heboh. Pasalnya, sosok dunia gaib yang meskipun sudah mati kaku itu cukup menyeramkan, sehingga warga yang menemukannya tergeletak di pantai segera mengabarkan ke kampung. Diantara warga ada yang sempat mengambil foto dan mengunggahnya ke media sosial.

“Modelnya kayak mayat kering tapi kecil gitu, ada rambut dan gigi panjang,” jelas Camat Bulak, Suprayitno, Senin (16/10/2017) malam.

Pada saat dia melihat bentuk dari jenglot tersebut, dia menjelaskan kalau ukurannya mencapai 40 cm. Mahluk yang sering kali dikaitkan dengan adanya hal mistis ini ditemukan dengan beberapan benda lainnya, seperti sebuh kotak dan kain berwarna putih. Penemuan ini berada di Pantai Watu-watu, Kecamatan Bulak atau utara Kenjeran.

“Menyeramkan,” ungkap dia. “Jenglot itu dalam posisi kedua tangannya sedekap menyilang di dada,” sambungnya.

Suprayitno mengatakan, pada saat ditemukan, dia melihat lima jarinya dengan kuku yang masih panjang dan runcing. Tidak hanya itu, kuku pada kedua kakinya juga terlihat panjang dan runcing. Petugas menemukan jenglot ini sudah dalam kondisi tubuh mongering, coklat, dan menghitam. Sedangkan pada bagian wajahnya yang sudah tidak nampak jelas karena telah rusak, seperti terbakar. “Rambutnya warna kecokelatan keemasan, panjang hampir sekaki,” ucap Suprayitno.

Pada saat ditanya lebih lanjut, dia mengaku kalau masih belum mengetahui keaslian dari jenglot yang di temukan di Pantai Watu-watu itu. Namun, kata dia, bilan melihat dari bentuknya dia menilai kalau benda itu sama halnya dengan jenglot yang mudah dicari di internet sekarang ini.

Saat itu, beberapa pengunjung Pantai Watu-watu terlihat ketakutan saat melihat adanya banda ini. Salah satu pengunjung langsung melaporkan adanya benda itu kepada petugas Satpol sekitar pukul 17.00 WIB. “Anggota Satpol sudah mengamankan yang katanya jenglot itu, tetapi yang orang membuang tidak bisa terdeteksi. Tadi pengunjung berlarian ketakutan,” jelas Suprayitno.

Sekarang ini, benda yang menyerupai jenglot tersebut sudah diamankan di Kantor Kecamatan Bulak. Dan disimpan bersama dengan kotak kayu dan kain putih yang ditemukan di lokasi. (Sumber: indowarta.com)





0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites