SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 Nopember 2017

Selasa, 17 Oktober 2017

Ada Resto Ala Jaman Kolonial Belanda di Tengah Kota Surabaya



Wisata kuliner di Surabaya bisa dikatakan sangat mudah. Selain banyak makanan enak, kamu mudah menjumpai tempat-tempat menarik. Kafe-kafe dan resto kekinian terus berkembang. Berbagai tema disuguhkan untuk warga lokal, pengunjung dari luar  kota, hingga para ekspatriat.

Dari makanan khas Surabaya, Jawa Timur, beberapa daerah di Indonesia, hingga Western bisa ditemui dengan sangat mudah. Salah satunya yang sedang hits banget di Surabaya adalah Kayanna Restaurant yang terletak di Jalan Dr. Soetomo Nomor 50-52.

Dari luar, Restoran Kayanna tampak seperti rumah kompeni tajir zaman penjajahan Belanda. Restoran yang terlihat megah ini merupakan salah satu bangunan cagar budaya. Resto Kayanna didesain dengan nuansa kolonial, sesuai bangunan kuno yang digunakannya.  Agar lebih eye catching direnovasi sedikit tanpa merusak bangunan utama dan dipadukan dengan dekorasi interior berkonsep Jawa kuno.

Interiornya dilengkapi ornamen Delft Blue atau keramik khas Belanda ditambah dengan foto-foto dan furniture Indonesia zaman dahulu. Di beberapa sudut ruangan dipajang potret-potret Surabaya tempo dulu.

Kayanna dikonsep menjadi sebuah restoran dan kafe bergaya fine dinning. Bergaya kolonial Jawa-Belanda, Kayanna menawarkan sesuatu yang terbaik dan berkelas. Ada pula private room untuk meeting atau acara spesial lainnya. Kayanna juga mempunyai ruang outdoor yang dilengkapi mini playground. Sehingga tak perlu pusing saat membawa anak kecil. (Sumber: idntimes.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites