SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 Nopember 2017

Rabu, 11 Oktober 2017

Pantai Ria Kenjeran Surabaya


Pantai Ria Kenjeran merupakan salah satu pantai yang dapat dikunjungi ketika musim liburan tiba. Lokasi Pantai Ria Kenjeran terletak di Kecamatan Kenjeran Timur Surabaya, Propinsi Jawa Timur. Akses menuju Pantai Ria Kenjeran dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan, baik kendaraan roda dua, roda empat, maupun angkutan umum.

Dari pusat kota Surabaya jarak menuju Pantai Ria Kenjeran ini sekitar 9 km. Kawasan Pantai Ria Kenjeran ini sudah terkenal dengan berbagai wahana dan tempat rekreasi keluarga khususnya bagi warga Kenjeran.

Pantai Ria Kenjeran lokasinya berdekatan dengan Jembatan Suramadu. Pantai Ria Kenjeran ini termasuk satu – satunya pantai di kota Surabaya yang cukup menarik untuk dikunjungi. Ada dua lokasi Pantai Ria Kenjeran yaitu Pantai Ria Kenjeran Lama dan Pantai Ria Kenjeran baru, kedua lokasi tersebut sama-sama menawarkan keindahan pesona pantai, laut dan pemandangan yang unik terutama pemandangan sunset (matahari terbenam) di kala sore hari sangat indah sekali.

Sudah menjadi hal yang lumrah bagi penduduk atau warga kota Surabaya untuk bersantai dan berwisata di kawasan Pantai Ria Kenjeran. Fasilitas yang terdapat di kawasan Pantai Ria Kenjeran ini sudah sangat lengkap karena mengingat bahwa Pantai Ria Kenjeran adalah wisata keluarga yang ada di ujung timur kota Surabaya. Beberapa fasilitas umum yang terdapat di lokasi tersebut antara lain playground (tempat bermain anak), toko atau kios pernah – pernik hasil olahan pantai, toko jajanan,
warung makan, dan juga terdapat persewaan perahu yang dapat dinaiki oleh para pengunjung untuk menikmati keindahan Pantai Ria Kenjeran dari area pesisir laut dengan tarif sekitar Rp 5.000,-

Selain itu untuk di kawasan Pantai Ria Kenjeran, para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas permainan seperti area kolam renang, acuan kuda, tempat pemancingan, klenteng atau tempat sembayang bagi umat beragama Budha, serta terdapat blok-blok toko souvenir dan makanan.

Tidak hanya dapat sekedar berjalan-jalan atau bermain di kawasan Pantai Ria Kenjeran, para wisatawan juga dapat berfoto selfie di depan patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter maupun di depan pagoda yang tampak berdiri megah.

Jika di hari weekend (Sabtu dan Minggu) atau hari-hari tertentu, di lokasi Pantai Ria Kenjeran sering diselenggarakan pertunjukan maupun perlombaan yang cukup menarik, seperti drag race di Kenpark-sirkuit, pacuan kuda, pertunjukan barongsay di saat bulan purnama, dan permainan layang-layang.

Pantai Ria Kenjeran dibuka setiap hari selama 24 jam penuh., bahkan pihak pengelola Pantai Ria Kenjeran terkadang memberikan potongan harga tiket pada hari bisa (weekday). Untuk tiket masuk untuk memasuki kawasan Pantai Ria Kenjeran adalah Rp 15.000, tarif parkir sepeda motor Rp 8.000, dan tarif parkir mobil Rp 10.000.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites