SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 Nopember 2017

Minggu, 15 Oktober 2017

Jancuk Nasi Goreng Ini Memang Pedas


Warga kota Surabaya biasanya tidak merasa asing dengan kebiasaan masyarakat lokal yang ada kalanya mengucapkan sapaan pada temannya dengan menggunakan kata umpatan, yaitu “jancuk”. Kata jancuk yang lumrahnya digunakan untuk mengumpat malah menjadi nama dari sajian khas kuliner kota Surabaya yaitu Nasi Goreng Jancuk merupakan menu andalan Surabaya Plaza Hotel yang berada di Jl. Pemuda No. 31-37 Surabaya.

Menu ini hasil kreasi dari Executive Food and Beverage Manager Surabaya Suite Hotel, Eko Sugeng Purwanto. Pada mulanya chef Eko membuatkan nasi goreng untuk kawan-kawannya, namun chef Eko sengaja menambah jumlah cabai yang dipakai.

Namun, setelah melahap suapan pertama dari nasi goreng tersebut, teman-teman chef Eko dengan spontan mengatakan “Jancuk pedes Cak”. Melihat reaksi tersebutlah pihak Manajemen Surabaya Suite Hotel lantas menamai menu makanan kreasi chef Eko dengan nama Nasi Goreng Jancuk.

Di banding dengan nasi goreng pada umumnya, Nasi Goreng Jancuk memiliki ciri khas serta keunikan berbeda. Nasi Goreng Jancuk sengaja disajikan dengan cita rasa pedas tiada dua. Nasi Goreng Jancuk memiliki dua level pedas. Untuk level pedas biasa, nasi goreng ini menggunakan satu ons cabai setiap porsinya. Nasi goreng ini dilengkapi dengan topping irisan telor dadar, udang, suiran daging ayam, bawang goreng dengan tambahan krupuk udang dan acar.

Untuk tiap 1 porsi Nasi Goreng Jancuk menggunakan 20 cabe rawit (kabarnya mencapai 30 cabe rawit) serta masih diberi tambahan sambal, bumbu rempah, dan bersiaplah untuk mandi keringat pada saat menyantap nasi goreng ini. Selain itu, Nasi Goreng Jancuk juga disajikan langsung di atas penggorengan dengan porsi super jumbo sehingga mampu dilahap oleh lebih dari tiga-sampai empat orang.

Harga yang ditawarkan nasi goreng di hotel berbintang empat ini mulai dari Rp 75.000 per orang, atau dapat menikmati sepuasnya Nasi Goreng Jancuk Pedas, Ekstra Pedas, Mie Jemblung, es teh, dan air mineral. Ada juga dengan pilihan harga Rp 350.000 per nett untuk bisa menikmati Nasi Goreng Jancuk porsi makan lima orang dan satu pitcher es teh. Atau Rp 450.000 per nett untuk tujuh orang serta es teh dua pitcher. (Sumber: sportourism)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites